Kreasi Helm Sendiri (agar helm tidak dicuri)


Okay gue mau curhat dikit, so jadi baru beberapa hari kemarin gue abis kehilangan helm. Kesel sih ya tapi mau gimana lagi, padahal tuh helm udah ada 2 tahun gue pake tp seperti kata raisa “mau dikatakan apalagi kita tak akan pernah satu” yaa begitulah walaupu sudah 2 tahun bersama kalau kita ga jodoh dan harus berpisah ya mau gimana lagi, walaupun sebenernya aku sangat mencintai helm tersebut. Bhahaha apasih Dini
Gue udah beberapa kali sih sebenernya kehilangan helm, padahal helm yang gue gunain itu bukan helm-helm yang harganya sampe 400k keatas masih helm-helm biasa yang harganya 200k kebawah tp tetep aja masih dicuri, herman juga saya. Akhirnya dengan ide bodoh dan tolol, kebetulan dirumah juga ada helm buluk yang nanggur akhirnya munculah ide kreatif ini (kere tapi aktif) untuk ngecat helm buluk tersebut dan dibuat sesuai kreasi sendiri.
Kenapa gue mau buat helm dengan krerasi sendiri sih niatnya agar helm ini ga dicuri lagi, tp kalo masih dicuri juga. Lop yu lah abang-abang maling…

Dengan modal nekat dan ga jelas ini gue beli semua peralatan untuk ngecat helm buluknya, peralatan yang gue siapin yaitu:
  • Helm Buluk 
Yaiya lah harus ada helmnya, kan mau cat helm bukan pantat.
  • Spray Paint.
Beli spray paint di toko bangunan yaa, jgn toko buku. Apalagi toko baju, gue yakin sih mereka ga akan jual spray paint.
  • Lakban & Koran
Ini untuk nutupin bagian yang ga mau lu cat.

Semua peralatan sudah siap, dan ini langkah-langkah pembuatannya:
  1. Cuci atau besihkan dulu helmnya, kan helm buluk biasanya banyak debunya 
  2. Pretelin helmnya, biar ngecatnya mudah 
  3. Tutup bagian yang tidak ingin dicat menggunakan koran dan lakban 
  4. Siapin mental soalnya pengecatan sudah dimulai. Cat tipis-tipis dulu sampai semua sisi kena, biarkan kering selama 5 menit 
  5. Cat lagi sampai semua sisi tercat, biarkan kering selama 5-7 menit. 
  6. Lakukan kembali langkah 5 (sampai 3 atau 4 kali). Agar cat awat dan tebal. 
  7. Jika ingin mebambahkan warna lain tutup bagian yang tidak ingin dicat dan ulangi langkah 4-6. 
  8. Jika ingin menambahkan sticker-sticker seperti yang gue lakukan temple stickernya di cat dasar secara perlahan-lahan. 
  9. Jika helm dirasa sudah selsai dicat, cat lagi helm dengan cat clear gunanya agar cat lebih awet dan mengkilat. 
  10. Bairkan helm benar-benar kering, taro dibawah sinar matahari selama beberapa jam atau 1 hari, jika sudah dilakukan helm pun siap digunakan.


Gampang-gampang susah sih untuk buat helm kreasi sendiri, yang susah itu pas bagian pengecatan agar catnya tidak numpuk dan tebal sendiri, tp kalo sabar mah InsyaAllah hasilnya akan bagus kok.
Okay kayanya itu aja yang mau gue share, gue juga buat Video Tutorialnya

Boleh ditonton jangan lupa dishare dan disubscribe yaa, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Wantek (mewarnai) Celana Jeans

Ukuran Header Blog, Facebook, Twitter, Dll

Buat Semprotan Cabai/Merica (Chili Pepper Spray)