Medical Checkup Kompas

Okayy,, kalo sebelumya gue cerita gimana gue bisa nyangkut di Gedung Kompas Gramedia, kali ini sih gue kan cerita gimana proses Medical Checkup nya Kompas Gramedia, mungkin dari kalian ada yang belum pernah sama sekali Medical Cehckup dan rada khawatir gituu tapi selaw kalo kalian ngerasa sehat sih InsyaAllah hasilnya juga sehat.
Awalnya sih buat proses Medical Checkup kalian akan nerima email dari Kompasnya langsung buat jadwal kapan MCU nya dan terkadang ada lampiran yang harus kalian print sendiri. waktu itu sih gue kaga soalnya HRD gue udah CS sama orang Carolus sepertinya bhahaha Nah, lebih baik jauh sebelum kalian MCU mulai deh jaga pola hidup, kaya yang ngerokok mungkin rokonya agak diperbanyak dikurangin dikit kaya setengah batang tapi sering, atau yang jarang olahraga mulailah lari-lari kecil keliling komplek sambil bawa TV tetangga tapi jangan sampe dikejar warga dikira maling yess, kurangin begadang nungguin wangsit, pola makan mulai diatur kalo bisa jangan makan-makanan yang bayar sendiri enakan makanan yang gratis traktiran gitu maksudnya, bhahah gue bercanda semua...  Atur pola hidup yang sehat deh pokoknya, gimana pun caranya suka-suka kalian. Kalo gue pribadi sih gue kan emang kaga ngerokok jadi aman sih, ya paling gue cuma tidur yang cukup dan minum air kelapa ijo tiap pagi. Itu doang sih.
Untuk undangannya sendiri sih gue nerimanya H-2 MCU tapi dikabarinnya sih dari pas final interview, jadi sih ada lumayan waktu buat pola hidup sehat sih. MCU nya itu dilaksanakan di RS. Carolus yang Salemba, yang letaknya sebelahan sama KFC terus sebelahnya lagi MCD jadi abis Medical Checkup bisa dehh ngacirr kesono kek gue bhahaha tapi gue ke BK dengg sonoannya lagi dikit dari MCD.
Sebelum MCU kalian akan disuruh untuk berpuasa dulu Mulai dari jam 22.00 WIB. Puasa makan doang sih, minumnya kaga tapi cuma boleh minum air putih yaa jangan air yang lain, apalagi air keras. lahh situ mau bunuh diri??!! Baru boleh makan lagi kalo udah disuruh sama petugas RS. Carolus buat makan. Kalo buat perumpuan yang lagi datang bulan biasanya ga boleh MCU tunggu minimal 3 hari setelah selsai datang bulan baru boleh melaksanakan MCU.
Gue waktu itu MCU jam 07.30 WIB dan nyampe TKP jam 07.00 WIB langsung deh tuh gue disuruh buat pipis ambil sample urin, terus abis pipis gue diambil darah tangan sebelah kanan sebanyak 3 tube kalo ga salah yaa.. Nah selesai dari itu lu sarapan deh, enak sarapan gratis wkwkwkw. Dan biasanya ditanyain mau makan apa, berhubung gue laper pake banget yaudah gue pilih makan Ayam Kalasan + Nasi Uduk kaga pake sambel padahal kalo dikasih sambel sih enak nihh,, lengkap sudah...
Abis selesai sarapan terus lanjut proses chek tinggi, berat badan, penglihatan, pendengaran, tensi dll dah. Kalo udah selsai proses ini lanjut lagi buat proses pemeriksaan fisik, nahh disini kalian akan disuruh untuk lepas baju cuma pake cangcut aja dan memakai pakaian yang sudah disediakan. The Awkward Moment is Coming bhahaha jadi pas ditahap ini sih buat yang cewe akan diperiksa payudaranya kira-kira ada benjolan atau tidak, punya riwayat kanker atau tumor payudara atau tidak pokoknya itulah bhahaha. Terus juga ada adegan colok-colokan wkwkwkw, colok dubur maksud gue, semua peserta MCU Kompas pasti melewati adegan ini bhahaha. Welcome to The Awkward Moment!!
Terus setelah proses tadi kelar, langsung lanjut proses pengambilan sample ritme jantung. Sama pada saat proses ini kalian juga akan disuruh setengah telanjang. Maksudnya cuma bagian atas aja yang disuruh buka semua. Lalu cuss lanjut lagi proses radiologi untuk foto bagian organ dalam yakni paru-paru. akhirnya paru-paru gue pernah ngerasa difoto. Sama nih, diproses ini kalian disuruh untuk telanjang sama kaya proses pemeriksaan fisik tadi. Nah selsai dari sini sih kita disuruh buat ambil darah lagi. Kan tadi tangan sebelah kanan, kali ini tangan sebelah kiri kalian yang akan diambil darahnya. Yaa jadi total-total kalian kehilangan darah sebanyak kurang lebih 6 tube lahh. Jadi jangan salahin gue kalo abis MCU gue langsung ngacirr beli Burger King bhahaha. Ambil darah membuat gue jadi lemes dan lapar wkwkwkw. Junk Food itu is the best lah..

Okayy itu doang sih prosesnya seinget gue, dan hasil MCUnya sendiri sih akan keluar 1 minggu setelahnya, tapi berhubung HRD gue rockk!! maksud gue udah CS sama orang Carolusnya, yaudah 4 hari kemudian gue udah langsung cuss tanda tangan kontrak bhahaha. Ehh, kalo kalian baca coretan ga jelas ini dan kalian ketemu sama gue jangan lupa negur yess.. panggil gue "mba DJH2596" bilang kalo lu yang udah baca coretan gue. Selaww,, gue orangnya kaga sombong tapi songong. Bhahahaha.... Bhayyy,, see yaa at Kompas Gramedia yaa... Good Luck.





Comments

Popular posts from this blog

Cara Wantek (mewarnai) Celana Jeans

Cara Menghilangkan Kuning Sepatu (Unyellowing)

Cara Mewarnai Ulang Sepatu (Repaint)