Proses memasuki gedung Kompas Gramedia

Hii hii.... Kali ini gue mau cerita dikit nih, gimana akhirnya gue bisa nyangkut di Kompas Gramedia. Sebenernya sih gue nulis ini biar feed gue ga kosong aja, jadi ada updetannya tiap bulan bhahaha. Okay jadi semuanya itu berawal dari tatapan yang berbuah menjadi rasa yang membuat semuanya terjadi apahh apasih ga jelas lu bhahaha gue bercanda.
Awalnya itu gue apply kerjaan sebagai Graphic Designer di Kompas Gramedia melalui sebuah situs pencarian kerja atau bahasa jawanya sih job seeker. Nah gue awalnya ga ada kepikiran sedikitpun untuk masuk ke KG soalnya terlalu ga mungkin dan terlalu jauh dari rumah gue, tapi berhubung ada lowongan kerjaan dan kebetulan gue pengguran yaudah deh gue lamar aja kesitu, gue kirim CV gue ke situs itu dan besoknya gue dipanggil buat Psycho Test bhahaha, iya besoknya setelah gue apply gue langsung dipanggil buat Psycho Test pada hari jumat yang notabennya besok juga. Awalnya gue ga nyangka sih kok cepet amat yaa prosesnya perasaan baru kemarin deh kok udah langsung Psycho Test ajaa. Yaudah deh akhirnya dengan modal nekat sebagi pengangguran, gue datengin tuh Psycho Test yang berlangsung pada Jam 08.00 WIB pagi bener, biasanya mah ini gue masih berlayar dipulau kapuk gara gara gue lupa dan sok tau akhirnya gue nyampe TKP jam 08.35 WIB. Iya gue lupa dimana persisnya letak KG yang gue inget ga jauh sama Stasiun Palmerah dan gue dengan songongnya sok tau rute jalan dari rumah ke KG yang akhirnya membuat gue berputar-putar dan memakan waktu perjalanan 2,5 jam lebih. kalo sekarang sih 1 jam juga udah sampe heheheh Sampai di KG gue langsung nanya satpam setempat dimana letak ruangan yang buat Psycho Test dan berhubung satpam disana baik-baik semua lalu murah senyum serta tidak sombong dan suka menegur tetapi kadang menyebalkan ini serius gue ga bohong akhirnya gue diarahin sama satpamnya dimana letak ruangannya. Awalnya gue kira proses Psycho Testnya udah berlangsung ehh tapinya Alhamdulillah ternyata belom dimulai, dan yang lebih Alhamdulilahnya itu masih ada beberapa orang yang lebih telat daripada gue bhahaha.  Akhirnya Psycho Test itu mulai sekitar jam 09.0 WIB, ini Psycho Test terbanyak sih buat gue, jadi waktu itu ada sekitar 40 sekian dan buat saingan gue sendiri sih waktu itu kalo ga salah ada sekitar 7 orang. Lumayan bikin down juga sih, apalagi gue yang paling muda bhahaha. 
Psycho Test pun dimulai yang diawali dengan pemutaran video doraemon Company Profilenya mereka lalu mulai setelah videonya selsai mulai dah proses Psycho Testnya, Psycho Testnya lengkap dan lama bener jadi saran gue sih mending malam sebelum Psycho Test lu bobo yang nyenyak dehh biar bisa fokus dan ga bosan. Selama Psycho Test sih akan dikasih jeda waktu istirahat sekitar 15 menitan, buat yang mau pipis. Psycho Testnya sendiri sih ga ada yang specia, kaya biasanya aja. Akhirnya Psycho Test itu selsai sekitar jam 12an yaudah berhubung gue kaga tau mau ngapai lagi disana gue buru-buru cabss dehh cabss dengan perasaan ga ngarep-ngarep banget mengingat saingan gue banyak boo.... ke pasar senen buat belanja keperluan bokap, lalu pergi jemput kakak gue diterminal priok. Alhasil gue sampe rumah itu sekitar jam 4 lewat.

1 minggu berlalu,, tidak ada kabar... (mulai hopless)
2 minggu berlalu,, tidak ada kabar... (makin hopless)
3 minggu berlalu,, tidak ada kabar... (mulai move on fokus ke hal yang lain)
4 minggu akhirnya dikabarin buat interview... (mulai senang kembali, tapi tetap tidak ngarep-ngarep amat)

Iya proses gue dari Psycho Test sampe Interview itu memakan waktu hampir 1 bulanan bhahah, untung aja waktu 1 bulan itu gue kaga nganggur, ada kerjaan sebagai freelancer di I Am Geprek Bensu jadinya sih ga gabut-gabut banget. Yaa setelah dapat email untuk interview yaudah gue datengin lah yaa kan gue pengangguran wkwkwkw. Proses interview nya sih Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan selsai dari interview yang pertama entah kenapa gue agak PD kalo gue akan diterima padahal sih belum tentu wkwkw, banyak yang gagal juga sampe tahap ini soalnya sih interviewnya asik gitu entah guenya yang sok asik kaga ngerti dah gue bhahaha. Dan seperti yang sudah kita diduga bersama, alhamdulillha lusanya gue ditelpon disuruh final interview sama HRD dan Director nya langsung wew berat.... tapi berhubung freelance gue lagi banyak kerjaan yaudah akhirnya gue minta untuk reschedule dan merek setuju. Dan gue pun menjalani proses final interview yang gue kira disitu udah akan dikasih tau keputusannya gue diterima kerja apa kaga. Tapi ternyata belom, wkwkwk jadi setelah final interview itu lu akan disuruh buat Medical Checkup sama si Kompas Gramedianya di RS. Carolus yang ketaknya di Salemba Jakarta Pusat, nah misalkan hasil MCU nya sehat yaudah deh cuss langsung tanda tangan kontrak kerja.

Well, kira-kira begitulah prosesnya gue bisa nyangkut di gedung Kompas ini ga terlalu seru sih, B ajahh... tapi ya gitu lumayan nambah pengalaman. telebih pengalaman dicolok pas MCU, if you know what I mean Ini bisa dibilang udah hampir 3 bulan gue disini, wkwkwkw belom terlalu lama sih sebenernya. Oh iya kalo di KG sih jangan lupa buat nyobain Es Podeng yang 5k doang, dia adanya sih di kantin Palbar, berhubung gue di Palbar yaudah jadi hampir tiap hari gue beli nih Es Podeng ampe-ampe penjualnya udah CSan sama gue wkwkwkw. Ehh, kalo kalian baca coretan ga jelas ini dan kalian ketemu sama gue jangan lupa negur yess.. panggil gue "mba DJH2596" bilang kalo lu yang udah baca coretan gue. Selaww,, gue orangnya kaga sombong tapi songong. Bhahahaha.... Bhayyy,, see yaa at Kompas Gramedia yaa... Good Luck.




 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Wantek (mewarnai) Celana Jeans

Ukuran Header Blog, Facebook, Twitter, Dll

Buat Semprotan Cabai/Merica (Chili Pepper Spray)